Cara Menghemat Kuota Data Internet saat main Bigo Live

Urbandesign7 - bigo live seperti halnya youtube , vine , Livestream ,periscope, sejatinya aplikasi yang di buat untuk live video streaming, dimana dalam menggunakan aplikasi seperti ini membutuhkan kuota yang yang tidak sedikit untuk bisa streaming video, contohnya pada aplikasi bigo live , aplikasi video streaming live yang banyak di gemari oleh anak muda masa kini, selain dapat menambah pergaulan bigo live juga bisa memberikan kita penghasilan uang secara real, dengan menjadi host di bigo live tentunya , tapi ada yang harus di bayar setiap hari nya yaitu terkurasnya kuota paket data saat menggunakan aplikasi di bigo live , hal ini bisa di minimalisir dengan menggunakan wifi namun tidak semua pengguna bigo live dapat memanfaatkan wifi dan hanya menggunakan kuota dari paket data, yang membuat kuota cepat habis, untuk itu kali ini Urbandesign7 akan memberikan tips Cara menghemat Kuota saat main Bigo Live 

Cara Menghemat Kuota Data Internet saat main Bigo Live :
  1. matikan fitur Notifikasi
setiap aplikasi atau game yang kita install di hp android ataupun IOS Secara otomatis fitur Notifikasi akan aktif dan jika kamu ingin kuota tidak cepat habis ada baiknya menonaktifkan fitur tersebut
 caranya :
  • masuk ke pengaturan handphone kamu
tampilan pengaturan lenovo k5 plus
tampilan pengaturan lenovo k5 plus
  • kemudian pilih aplikasi , nah pada pilihan ini kita akan menemukan aplikasi atau game yang terinstal pada smartphone kita , kemudian pilih aplikasi yang ingin kita hilangkan notifikasinya contohnya seperti aplikasi bigo live.
tampilan pengaturan lenovo k5 plus
tampilan pengaturan lenovo k5 plus
fungsi dari menghilangkan notifikasi pada bigo live untuk menghemat kuota internet, dengan mencentang notifikasi tampilan pemberitahuan.

2. Atur Batas Penggunaan Data 
jika menggunakan aplikasi live streaming seperti youtube ataupun bigo live pasti akan membuat kuota internet kita cepat habis , untuk itu ada baiknya kita membatasi penggunaan paket internet agar tidak melebihi batas pemakaian yang sudah kita tentukan.
Caranya :
  • Masuk pada pengaturan - penggunaan data -  centang atur batas data seluler - kemudian atur batas penggunaan kuota sesuai yang kamu inginkan.
1

3. Batasi penggunaan data di backround ( Restrict Background Data )
cara ini bisa menghemat kuota data internet dengan batasi penggunaan data di background  cara nya sangat mudah :
  • masuk ke pengaturan
tampilan pengaturan lenovo k5 plus
tampilan pengaturan lenovo k5 plus
  • setelah itu masuk ke penggunaan data - pilih aplikasi bigo live - kemudian centang batasi data latar belakang aplikasi.
screenshot_2016-11-09-13-42-23
Dengan membatasi data latar belakang kamu hanya bisa menggunakan aplikasi bigo live pada jaringan tertentu saja.

4. merubah setting jaringan internet
agar dapat menghemat kuota internet berikutnya adalah dengan menonaktifkan fitur 4G pada smartphone tentunya cara ini berlaku pada handphone yang sudah memiliki jaringan 4g
caranya :
  • masuk ke pengaturan - pilih lainnya (jaringan ) - kemudian centang aktifkan atau nonaktifkan 4g.
screenshot_2016-11-09-13-38-58
dengan cara ini kuota internet lebih hemat tetapi kualitas dan kecepatan live streaming yang kita dapatkan tidak sebaik ketika mengaktifkan jaringan 4G.

5. Opera Max
Opera Max adalah aplikasi pengelolaan data . Opera Max juga dapat menghemat penggunaan data di semua aplikasi Anda untuk membantu Anda menghemat paket kuota data internet.  sobat bisa mendownload aplikasi Opera max disini ( opera max )
                                               screenshot_2016-11-09-13-47-39 screenshot_2016-11-09-13-45-51
cara menggunakan aplikasi Opera Max  :
  • buka aplikasi opera max
  • kelola aplikasi
  • centang aktifkan penghematan data .
maka secara otomatis Opera Max akan memantau penggunaan akses aplikasi dan menghemat penggunaan kuota internet
itulah Cara menghemat Kuota saat main Bigo Live ataupun untuk  aplikasi live streaming lainnya,
semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Data Internet saat main Bigo Live"

Post a Comment